Menu

Rabu, 15 Mei 2013

Ternyata Rakyat Yang Memberi Subsidi Untuk Pemerintah

Opini- Pemerintah mengatakan bahwa kenaikan harga BBM disebabkan pengurangan subsidi, tapi disisi lain pemerintah tidak jujur dan terbuka memaparkan berapa sesungguhnya total biaya produksi per liter BBM. Sebenarnya bukan rakyat yang mendapat subsidi tapi Pemerintah yang mendapat subsidi dari rakyat. Dari paparan diatas Rakyat akan tahu apa benar ada subsidi BBM atau tidak.

Kwik Kian Gie pernah memaparkan bahwa biaya produksi BBM jenis Premium tidak lebih dari Rp 500,-/ liter. Dgn demikian, sesungguhnya subsidi BBM tidak ada, yang terjadi justru negara dapat untung besar.

Paparan Kwik diperkuat fakta bahwa di negara lain, harga jual jenis Premium ternyata lebih murah dari di Indonesia, antara lain, Venezuela Rp 585,-/liter. Nigeria Rp 1.170,- /liter. Iran Rp 1.287,-/liter. Saudi Arabia Rp 1.404,/liter. Mesir Rp 2.300,-/liter. Lalu apa sebabnya BBM di Indonesia sangat mahal walau Indonesia adalah negara penghasil minyak?

Berikut adalah Penyebab kenapa BBM di Indonesia sangat mahal,

pertama, adalah penguasaan 70% sumber Migas dikuasai negara asing, seperti, Total, Conoco, Chevron, Exxonmobil, Total, British Petrolium dll

Kedua, Indonesia tidak mengelola pemurnian minyak namun menjual minyak mentah dan membeli kembali minyak jadi dengan harga jauh lebih mahal.

Ketiga, maraknya korupsi di Pertamina yg tidak pernah diusut. Disinyalir Pertamina jadi ATM parpol, khususnya parpol penguasa.

Ke empat, adanya mafia minyak yang memainkan harga BBM untuk memperbesar keuntungan para mafia itu.

Dengan demikian naiknya harga BBM sama sekali tak terkait dengan subsidi tapi 100% dikarenakan kegagalan pemerintah dalam menasionalisasi sumber-sumber minyak dan penguasaan teknologi perminyakan serta kegagalan pemerintah memberantas korupsi di Pertamina dan memberantas Mafia Minyak.

Menyetujui atau membiarkan kenaikan BBM sama artinya dengan menyetujui penguasaan sumber minyak oleh negara Asing, melanggengkan kegagalan managerial pemerintah serta melindungi koruptor di Pertamina dan mafia minyak yang pada akhirnya akan menambah penderitaan Rakyat dan menghancurkan Indonesia.

Sumber: Detik Forum

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
http://tusoh.blogspot.com/

0 komentar: