Menu

Selasa, 28 Mei 2013

Rusia Siap Pasok Rudal S-300 pada Suriah

http://islamtimes.org/images/docs/000268/n00268386-b.jpg


-"Kami menganggap langkah ini sebagai salah satu faktor stabilisasi yang akan menghalangi beberapa pengganggu melaksanakan skenario yang bisa mengubah konflik internasional dengan melibatkan pihak luar," kata Ryabkov.

Rusia memutuskan akan memasok misil canggih anti-pesawat S-300 pada Suriah dan mengatakan sistem misil ini akan membantu mencegah intervensi asing di negara Arab itu.

Wakil Menlu Rusia, Sergei Ryabkov mengatakan pada hari Selasa (28/05/13) bahwa sistem pertahanan udara adalah faktor penyeimbang yang bisa menghalangi beberapa pengganggu yang ingin memperparah krisis di Suriah.

"Kami menganggap langkah ini sebagai salah satu faktor stabilisasi yang akan menghalangi beberapa pengganggu melaksanakan skenario yang bisa mengubah konflik internasional dengan melibatkan pihak luar," kata Ryabkov.

Dia menambahkan bahwa Moskow akan mewujudkan keputusan itu sejak kontrak  pengiriman sistem rudal yang telah ditandatangani beberapa tahun lalu.

Utusan Rusia untuk NATO, Aleksandr Grushko juga membela keputusan Moskow itu dan mengatakan negaranya bertindak dalam kerangka hukum internasional.

"Kami tidak melakukan apa pun yang bisa mengubah situasi di Suriah," kata Grushko hari Selasa (28/5/13). Dia menambahkan bahwa senjata yang akan dikirim Rusia adalah senjata defensif.

Sebelumnya, AS, Israel dan beberapa negara Barat telah mendesak Rusia agar tidak mengirim rudal S-300 pada pemerintah Suriah.

sumber:http://islamtimes.org

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
http://tusoh.blogspot.com/

0 komentar: