Menu

Jumat, 24 Mei 2013

Bom Beruntun Guncang Irak, Puluhan Tewas

http://theglobal-review.com/images/news/Bom%20di%20Irak.jpg


Bom kembali mengguncang Irak dan menewaskan sedikitnya 12 warga sipil dan melukai 30 lainnya.

Sebuah bom mobil meledak di jam-jam sibuk ditimur distrik Sadr pada Jumat (17/5).

Serangan tersebut menewaskan sembilan orang termasuk seorang anak berusia tujuh tahun dan melukai 16 lainnya, serta merusak sebuah bus dan taksi yang berada di sekitar lokasi.

Sementara itu, bom mobil lainnya yang menghantam sebuah pasar kecil di timur wilayah Kamaliaya menewaskan tiga warga sipil dan melukai 14 lainnya.

Beberapa jam sebelumnya, dua bom juga meledak di luar sebuah masjid di kota Baquba, sekitar 50 kilometer timur laut Baghdad, ketika para jamaah tengah meninggalkan masjid usai shalat Jumat.

Menurut keterangan polisi, salah satu bom meledak di luar Masjid Saria dan bom kedua meledak ketika orang-orang bergegas untuk membantu korban serangan pertama. Sebanyak 41 orang dilaporkan tewas dan 57 lainnya terluka dalam insiden berdarah tersebut.

Selain itu, delapan orang tewas dan 25 lainnya terluka ketika sebuah bom pinggir jalan meledak mengenai rombongan yang tengah melakukan prosesi pemakaman di kota Madain, sekitar 32 kilometer tenggara Baghdad, ibukota Irak.

Sebelumnya, pada Kamis, delapan orang tewas setelah seorang penyerang meledakkan bom di sebuah masjid  di kota Kirkuk. Para korban adalah pelayat-pelayat yang berkumpul untuk memberikan penghormatan kepada para korban tewas dalam serangan bom sehari sebelumnya. Di sisi lain, tiga bom mobil meledak di pasar yang sedang sibuk di distrik-distrik bagian timur dan timur laut Baghdad. Serangan-serangan tersebut menewaskan 14 orang.

sumber:(TGR/IRIB Indonesia)

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
http://tusoh.blogspot.com/

0 komentar: