Menu

Jumat, 17 Mei 2013

Marquez: Saya tak perlu dijatuhi penalti



Meski sudah saling memaafkan, pebalap Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo berpendapat bahwa Marc Marquez semestinya dijatuhi penalti atas insiden tikungan terakhir Jerez, Spanyol dua pekan lalu.
Di tikungan tersebut, Marquez berusaha menyalip dan tak sengaja menyenggol Lorenzo untuk finis di posisi kedua. Insiden ini sempat membuat Lorenzo marah dan tak mau menjabat tangan Marquez.
Meski begitu, sang debutan Repsol Honda juga tetap berpendapat bahwa manuver yang ia lakukan hanyalah insiden balap biasa dan tak layak mendapat penalti pengurangan poin, yakni sistem hukuman yang mulai berlaku musim ini.
"Jika seorang pebalap melakukan manuver seperti itu di lap pertama atau di tengah balapan, maka saya bisa memahami alasan jatuhnya penalti. Namun insiden itu terjadi di lap terakhir, dan beginilah dunia balap," ujar Marquez.
Pebalap berusia 20 tahun tersebut bahkan berpendapat penggemar balap motor menyukai manuver yang ia lakukan pada Lorenzo. Ia juga menyatakan tetap akan menyalip siapapun bila ada kesempatan.
"Kita sudah sering melihat manuver itu di dunia balap motor. Saya rasa penggemar menyukainya," lanjutnya. "Tak peduli kapan dan di mana, meski itu lap terakhir dan tikungan terakhir, jika saya melihat kesempatan menyalip, saya akan tetap mencobanya," tutup Marquez. (cn/kny)
Sumber: Crash.net

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
http://tusoh.blogspot.com/

0 komentar: