Menu

Senin, 27 Mei 2013

Israel Tanam Satu Juta Ranjau di Palestina

http://indonesian.irib.ir/image/image_gallery?uuid=db07bc57-f00c-43ee-84da-0505d8a84411&groupId=10330&t=1369713672068


Medan-medan ranjau rezim Zionis Israel di wilayah Tepi Barat mengancam jiwa warga Palestina.

Sumber-sumber resmi Palestina mengungkapkan, sekitar 800 sampai satu juta ranjau ditanam di wilayah Tepi Barat. Komisioner Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) di Washington mengatakan, "Di Tepi Barat terdapat sekitar 800 sampai satu juta ranajau darat." Demikian dilaporkan Qodsna (27/5).

Dalam pertemuannya dengan sejumlah pakar PBB dan lembaga-lembaga non-pemerintah di New York, komisioner PLO itu menjelaskan, "Ranjau-ranjau darat Israel mengancam keselamatan warga Palestina dan membahayakan keamanan mereka."

"Kami berharap PBB dan lembaga-lembaga non-pemerintah melakukan aksi pembersihan ranjau darat dari seluruh wilayah Tepi Barat," tandasnya.

Sampai saat ini Israel tidak pernah memberikan keterangan soal keberadaan medan-medan ranjau di Tepi Barat dan terus melakukan sensor ketat atas pemberitaan terkait hal ini.

Sejumlah pengamat menilai, ranjau-ranjau itu ditanam pada saat Israel menduduki Tepi Barat dan Jalur  Gaza, dan Israel meninggalkannya begitu saja tanpa membersihkannya terlebih dahulu.

Keberadaan 50 medan ranjau di sekitar Tepi Barat dan Jalur Gaza terutama di Lembah Jordan, Timur dan Barat Tepi Barat, tepat di dekat zona hijau yang merupakan tempat didirikannya pemukiman Israel dan zona bebas tempat pangkalan militer rezim itu, membuktikan bahwa ranjau-ranjau tersebut ditanam oleh Israel. (IRIB Indonesia/HS)

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
http://tusoh.blogspot.com/

0 komentar: