Menu

Jumat, 24 Mei 2013

Perlawanan Bangsa Suriah Membuat Musuh Frustrasi

http://islamtimes.org/images/docs/000266/n00266909-b.jpg

Amir-Abdollahian juga membantah tuduhan bahwa Iran memberikan dukungan militer kepada tentara Suriah dan mengatakan, negara Arab itu tidak membutuhkan bantuan tersebut.

Wakil menteri luar negeri Iran mengucapkan selamat kepada bangsa Suriah atas kemenangan besar militer Suriah yang membersihkan jaringan teroris al-Qaeda, Front al-Nusra dan FSA.


"Rakyat Suriah telah membuat frustrasi musuh-musuhnya dengan perlawanan," kata Deputi Menteri Luar Negeri Iran untuk Urusan Arab dan Afrika, Hossein Amir-Abdollahian pada hari Kamis (23/5/13).


Dalam beberapa hari terakhir, tentara Suriah telah menimbulkan kerugian besar pada teroris dukungan asing di kota Qusair, yang selama setahun menjadi tempat bentrokan sengit antara kedua belah pihak.


Pada tanggal 21 Mei, komandan tinggi teroris Front al-Nusra, Abu Omar, bersama puluhan pasukan anti-Damaskus lainnya tewas dalam pertempuran dengan pasukan pemerintah.


Amir-Abdollahian juga membantah tuduhan bahwa Iran memberikan dukungan militer kepada tentara Suriah dan mengatakan, negara Arab itu tidak membutuhkan bantuan tersebut.


Dia juga mengomentasri 11 negara "Friends of Suriah" di Yirdania yang mengeluarkan pernyataan bersama untuk mendukung teroris dan mengatakan, "Kami sangat mendukung Suriah dalam memerangi  setan terorisme dan kejahatan terorganisir internasional terhadap negara ini."


Ditambahkannya, Iran akan terus meningkatkan upayanya untuk menghentikan kekerasan di Suriah dan mendorong dialog nasional antara wakil-wakil dari pemerintah Suriah dan kelompok oposisi utama yang percaya pada solusi politik untuk krisis Suriah.

sumber:http://islamtimes.org

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
http://tusoh.blogspot.com/

0 komentar: