Menu

Minggu, 02 Juni 2013

Wafatnya Hasan Tiro Tak Diperingati Secara Khusus

http://images.detik.com/content/2008/10/26/157/tiro1.jpg


Banda Aceh – Sampai hari ini belum ada kabar akan ada agenda mengenang hari wafatnya mantan deklarator Gerakan Aceh Merdeka (GAM), almarhum Teungku Hasan Muhammad di Tiro. Padahal perimgati hari wafatnya akan berlangsung setiap tanggal 03 Juni yang jatuh hari ini.
Juru bicara Partai Aceh, Fachrul Razi mengatakan sejauh ini pihaknya belum mendapatkan informasi terkait agenda mengenang hari wafatnya mantan Wali Naggroe.
“Nyan ulon hana muphom, gohna info (itu saya tidak faham, belum ada informasi-red),” ujar Fachrul melalui blackberry messenger kepada The Globe Journal, Minggu (02/06/2013).
Sementara itu, mantan staf khusus almarhum wali nanggroe, Muzakir Hamid menjelaskan, memang tidak ada agenda mengenang hari wafatnya almarhum Hasan Tiro bertepatan tanggal 03 Juni. Namun katanya akan mengagendakan di akhir minggu ini.
“Insyaallah akan tepeugot. Tapi ken singeh, mungken bak akhe minggu njoe (akan kita buat, tapi bukan besok, mungkin di akhir minggu ini-red),” ungkapnya melalui pesan singkat.
Teungku Hasan Muhammad di Tiro meninggal pada usia 84 tahun. Mantan petinggi GAM itu menghembus nafas terakhir sehari setelah resmi kembali lagi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

sumber:http://theglobejournal.com

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
http://tusoh.blogspot.com/

0 komentar: