Menu

Sabtu, 29 Juni 2013

AS Simpan Miliaran Panggilan Telepon Setiap Hari

http://islamtimes.org/images/docs/000278/n00278047-b.jpg

Islam Times- Greenwald, yang awal bulan ini mengungkapkan program pengawasan Badan Keamanan Nasional AS, mengatakan itu pada Jumat malam, 28/06/13, bahwa badan mata-mata AS (CIA) mempunyai "brand teknologi baru" yang memungkinkan mengumpulkan informasi masif setiap hari.

Dalam sebuah laporan, wartawan The Guardian, Glenn Greenwald mengatakan, pemerintah AS mempunyai kemampuan untuk menyimpan semua panggilan telepon satu miliar setiap harinya.

Greenwald, yang awal bulan ini mengungkapkan program pengawasan Badan Keamanan Nasional AS, mengatakan itu pada Jumat malam, 28/06/13, bahwa badan mata-mata AS (CIA) mempunyai "brand teknologi baru" yang memungkinkan mengumpulkan informasi masif setiap hari.

Pernyataan Greenwald itu diungkap melalui Skype saat Konferensi Sosialisme di Chicago. Informasi yang didapat berasal dari dokumen rahasia dibocorkan kepadanya oleh mantan kontraktor NSA Edward Snowden.

"Tapi, apa yang benar-benar kita bicarakan sekarang adalah sebuah sistem terlokalisir yang mencegah semua bentuk apapun komunikasi elektronik untuk mengambil tempat tanpa disimpan dan dipantau oleh Badan Keamanan Nasional," kata Greenwald.

"Ini tidak berarti mereka mendengarkan setiap panggilan, berarti mereka menyimpan setiap panggilan dan mempunyai kapabilitas untuk mendengarkannya setiap saat, itu berarti mereka mengumpulkan jutaan pada jutaan pada jutaan telepon dan catatan email kami, "tambahnya.

Kebocoran Snowden memicu skandal di Amerika dan membuat pemerintahan Obama sangat marah. [IT/SSB]

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
http://tusoh.blogspot.com/

0 komentar: