Menu

Senin, 10 Juni 2013

Sebuah Delegasi Tingkat Tinggi Indonesia Dikabarkan Mengunjungi Israel

http://indonesian.irib.ir/image/image_gallery?uuid=fe671a94-8264-4bbb-8a9d-42df5cbd7f5d&groupId=10330&t=1370919035975

Sebuah delegasi tingkat tinggi Indonesia mengunjungi Israel secara rahasia pekan lalu. Indonesia –negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia –tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Demikian dilaporkan Israel Hayom.com (10/6).

Sebuah organisasi pro-Zionis Yahudi Australia memfasilitasi perjalanan delegasi tingkat tinggi Indonesia itu ke Israel. Kelompok Yahudi Australia telah menjalin hubungan persahabatan dengan Ketua Parlemen Israel (Knesset) Yuli Edelstein (Likud) mengingat dia adalah pejabat diplomasi publik dan menteri urusan Diaspora pada pemerintahan lalu.

Anggota delegasi Indonesia, yang dipimpin oleh anggota parlemen Tantowi Yahya, bertemu dengan Edelstein di kantornya dan gambar mengambil foto dengan pembicara ketua Knesset.

Ini diperkirakan pertama kalinya delegasi dari negara Asia Tenggara mengunjungi Israel dan bertemu dengan anggota parlemen Israel. Pihak kantor Edelstein di kalender ketua Knesset menulis bahwa dia bertemu dengan kelompok Yahudi Australia untuk menyembunyikan fakta kunjungan itu.

Para tamu Indonesia menolak tur ke Knesset atau menyaksikan sesi plenonya dari tempat VIP yang disediakan.(IRIB Indonesia/MZ)

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
http://tusoh.blogspot.com/

0 komentar: