Menu

Minggu, 02 Juni 2013

Penghapusan Sanksi, Plot Baru AS untuk Iran

http://islamtimes.org/images/docs/000270/n00270063-b.jpg


"Kita berada di ambang pemilu dan Amerika, tentu saja dalam mimpi mereka, mereka ingin membodohi rakyat kita," kata Kosari.

Seorang anggota senior Parlemen Iran menganggap upaya melonggarkan sanksi AS di bidang tekhnologi Iran sebagai satu hal yang remeh. Dia bahkkan menggambarkannya sebagai plot baru Washington terhadap Iran di ambang pelaksanaan pemilu presiden di negara itu.


"Kita tidak boleh menganggapi dengan serius tentang pencabutan sanksi itu  karena Amerika telah merancang plot lain untuk Iran," kata anggota Komisi  Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Majlis, Esmayeel Kosari mengatakan FNA hari Minggu (2/6/13).


Pernyataan itu disampaikannya setelah Barack Obama awal pekan ini mencabut sanksi penjualan peralatan komunikasi dan perangkat lunak untuk Iran.


"Kita berada di ambang pemilu dan Amerika, tentu saja dalam mimpi mereka, mereka ingin membodohi rakyat kita," kata Kosari.


"Pencabutan sanksi tertentu oleh AS di ambang pemilu Iran dimaksudkan untuk menggambarkan bahwa jika rakyat Iran tidak berpartisipasi dalam pemilu presiden bulan Juni ini seperti yang diinginkan Washington, Amerika akan membalasnya dengan menghapus semua sanksi terhadap Tehran. Dan ini merupakan kebohongan besar," tegas anggota Parlemen itu.


Para pemilih Iran akan memberikan suara mereka pada tanggal 14 Juni untuk memilih presiden berikutnya.


Hasil survei yang dilakukan 18 Mei lalu oleh Fars Polling Center menunjukkan bahwa hampir 70% dari pemilih yang berhak di Iran telah memutuskan untuk berpartisipasi dalam pemilu presiden tersebut.[It/FN/NAT]

sumber:http://islamtimes.org

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
http://tusoh.blogspot.com/

0 komentar: