Menu

Senin, 01 Juli 2013

Putin: Rusia tidak akan serahkan Snowden kepada Amerika

http://cdn.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2013/07/01/213919/540x270/putin-saya-tidak-akan-serahkan-snowden-kepada-amerika.jpg


Presiden Rusia Vladimir Putin kemarin mengatakan dia tidak akan menyerahkan pembocor rahasia Badan Keamanan Amerika Serikat (NSA) Edward Snowden kepada Amerika. Namun dia juga menyatakan tidak akan memberi suaka kepada pria 30 tahun itu jika dia terus membocorkan rahasia Amerika.

Stasiun televisi Foxnews melaporkan, Senin (1/7), Putin menyampaikan pernyataannya itu untuk menanggapi permintaan Presiden Barack Hussein Obama yang ingin mengeksktradisi Snowden dari Rusia.

"Sudah ada pembicaraan tingkat tinggi dengan Rusia untuk mengatasi masalah ini," kata Obama ketika tengah berkunjung ke Tanzania.

Snowden saat ini masih berada di area transit bandara Sheremetyevo, Ibu Kota Moskow setelah pergi dari Hong Kong dua bulan lalu.

Dalam jumpa pers kemarin Putin menuturkan Snowden menilai dirinya sebagai pegiat hak asasi dan membandingkan dirinya dengan peraih Nobel Perdamaian Andrei Sakharov.


sumber:http://www.merdeka.com/

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
http://tusoh.blogspot.com/

0 komentar: