Menu

Senin, 01 Juli 2013

Mesir Darurat: Militer Ultimatum Morsi Hanya 48 Jam

http://islamtimes.org/images/docs/000278/n00278705-b.jpg


Islam Times- ”Jika tuntutan rakyat tidak direalisasikan dalam masa periode tertentu, maka sesuai kewajiban…(pihak angkatan bersenjata)… akan mendeklarasikan kebijaksanaan jalan yang harus di tempuh untuk masa depan”, kata Kepala Staf Angkatan Bersenjata Mesir, Jenderal Abdel Fattah al-Sisi.



Angkatan Bersenjata Mesir mengeluarkan ultimatum untuk Presiden Mohamed Morsi pada Senin, 01/07/13, dan menyerukan kepada semua politisi yang bermusuhan untuk menyepakati sebuah roadmap inklusif untuk masa depan negara dalam waktu 48 jam.

Sebuah pernyataan yang disiarkan langsung lewat televisi pemerintah itu sangat dramatis dan menyatakan negara dalam bahaya dan darurat setelah jutaan orang Mesir turun ke jalan-jalan pada hari Ahad, 30/06/13, menuntut Morsi berhenti dari presiden dan markas yang berkuasa Ikhwanul Muslimin digeledah.

”Jika tuntutan rakyat tidak direalisasikan dalam masa periode tertentu, maka sesuai kewajiban…(pihak angkatan bersenjata)… akan mendeklarasikan kebijaksanaan jalan yang harus di tempuh untuk masa depan”, kata Kepala Staf Angkatan Bersenjata Mesir, Jenderal Abdel Fattah al-Sisi.

Sementara itu juru bicara istana kepresidenan mengatakan, Presiden Morsi tengah mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Hisham Kandil, dan pihak militer yang diwakili langsung oleh Jenderal al-Sisi.

Ini adalah peringatan kedua kalinya hanya dalam waktu seminggu Angkatan Bersenjata mengeluarkan peringatan resmi kepada politisi, dan itu tampaknya dimaksudkan untuk meningkatkan tekanan terhadap Morsi untuk mengakui pembagian kekuasaan dengan oposisi liberal, sekuler dan sayap kiri. [IT/SSB]

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
http://tusoh.blogspot.com/

0 komentar: