Menu

Senin, 01 Juli 2013

Arab Saudi Desak Uni Eropa Segera Kirim Senjata pada Teroris

http://islamtimes.org/images/docs/000278/n00278706-b.jpg


Islam Times- "Kerajaan Arab Saudi ... mengacu pada resolusi Uni Eropa untuk mencabut larangan mempersenjatai oposisi Suriah, mendesak untuk melaksanakan resolusi ini mengingat realitas menyedihkan di lapangan Suriah,"

Arab Saudi mendesak keras Uni Eropa segera mempersenjatai pemberontak Suriah tanpa menunda-nunda lagi menyusul aksi serupa oleh Amerika Serikat.

Sebelumnya Uni Eropa mencabut larangan mempersenjatai pemberontak pada bulan Mei lalu ketika gagal mencabut embargo senjata sebelum berakhir pada 1 Juni.

Tapi Inggris dan Perancis, yang sebelumnya telah berusaha mengangkat larangan tersebut mengatakan, mereka tidak akan mengirim senjata sebelum 1 Agustus.

"Kerajaan Arab Saudi ... mengacu pada resolusi Uni Eropa untuk mencabut larangan mempersenjatai oposisi Suriah, mendesak untuk melaksanakan resolusi ini mengingat realitas menyedihkan di lapangan Suriah," demikian Kantor Berita Saudi, SPA mengutip pernyataan Menteri Luar Negeri Pangeran Saud al-Faisal dalam pertemuan para menteri Uni Eropa-PGCC di Bahrain pada hari Minggu, 30/06/13, menurut laporan Reuters.

Sebelumnya Amerika Serikat telah berjanji kepada pemberontak untuk mengirim bantuan militer berupa peralatan non-mematikan yang sebelumnya telah disediakan. [IT/SSB]

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
http://tusoh.blogspot.com/

0 komentar: