Menu

Kamis, 15 Agustus 2013

Tentara Suriah Kontrol Kota Strategis di Damaskus

http://islamtimes.org/images/docs/000292/n00292782-b.jpg

Islam Times- Lingkungan al-Tazamen terletak dekat kamp pengungsi Palestina, al-Yarmouk, namun media dukungan barat yang meliput berita terkait penyerbuan ini secara subyektif menunjukkan bahwa kelompok takfiri Front al-Nusra mengontrol seluruh wilayah tersebut.

Tentara Suriah menguasai sebuah distrik strategis di pinggiran ibukota Damaskus menyusul bentrokan berat dengan kelompok-kelompok takfiri didikan Arab Saudi, Qatar, Turki, AS dan Israel.

Menurut al-Alam, unit tentara Suriah menyerang kubu takfiri di lingkungan strategis al-Tazamen, menewaskan puluhan dari mereka dan memaksanya keluar dari kota.

Lingkungan al-Tazamen terletak dekat kamp pengungsi Palestina, al-Yarmouk, namun media dukungan barat yang meliput berita terkait penyerbuan ini secara subyektif menunjukkan bahwa kelompok takfiri Front al-Nusra mengontrol seluruh wilayah tersebut.

Koresponden al-Alam pada Kamis, 15/08/13, menyaksikan sendiri pembebasan keseluruhan benteng utama yang sebelumnya dikuasai oleh Front al-Nusra.

"Situasi keamanan sudah dikendalikan, dan kehidupan normal sedang berlangsung di kota di bawah kendali pasukan keamanan Suriah di daerah itu," kata seorang saksi mata kepada al-Alam.

Menurut laporan media setempaya, hanya sepuluh persen dari daerah itu yang tetap di bawah kontrol kelompok takfiri dan belum di serbu oleh tentara.

Kota ini berubah menjadi lapangan dan medan pertempuran jalanan setelah sebuah satuan memporakporandakan yang mencoba masuk ke area strategis dan akan menyusup ke dalam kota Damaskus.

Takfiri juga merusak bangunan dan toko-toko dan menodai masjid-masjid di kota itu.

Dengan mengontrol daerah ini, tentara akan mempertahankan sabuk keamanan yang mencegah talfiri bersenjata memasuki ibukota. [IT/Onh/Ass]

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
http://tusoh.blogspot.com/

0 komentar: