Menu

Kamis, 15 Agustus 2013

AS dan Israel Berusaha Ciptakan Perang Saudara di Mesir

http://islamtimes.org/images/docs/000292/n00292844-b.jpg

Islam Times - "Situasi saat ini di Mesir menguntungkan AS dan Rezim Zionis Israel. Mesir harus menolak intervensi negara lain," kata Ketua Majlis Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Iran Alaeddin Boroujerdi, Kamis (15/08/13).

Seorang anggota senior Parlemen Iran mengutuk pembunuhan demonstran Mesir oleh pasukan keamanan negara itu dan bersikeras bahwa situasi yang dihadapi Mesir hanya akan menguntungkan AS dan Israel.

"Situasi saat ini di Mesir menguntungkan AS dan Rezim Zionis Israel. Mesir harus menolak intervensi negara lain," kata Ketua Majlis Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Iran Alaeddin Boroujerdi, Kamis (15/08/13).

"Sangat disayangkan, sebuah negara Islam yang penting seperti Mesir terjerumus dalam situasi seperti ini, setelah sebelumnya mengalami gerakan revolusioner dan perubahan rezim," tambahnya.

Anggota Parlemen Iran menyatakan keprihatinannya tentang perang saudara yang mungkin terjadi antara pemerintah sementara dan Ikhwanul Muslimin di Mesir karena akan memicu kekacauan yang tak bisa ditoleransi dunia.

Dia menegaskan bahwa krisis Mesir adalah hasil intervensi AS dan rezim Israel.

Boroujerdi mendesak tokoh intelektual Mesir, pemikir dan sarjana untuk menggunakan kemampuan mereka mengelola negara dan membantu mengatasi krisis saat ini. [IT/TGM]

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
http://tusoh.blogspot.com/

0 komentar: